Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Handphone

Hello sobat semua kali ini saya akan membahas tema Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Handphone yang sobat gunakan sehari hari, Pada hal ini kalian pasti sangat takut jika ponsel yang sobat pakai tiba tiba rusak. Disini saya sebagai admin dari blog ini akan memberi informasi sesuai pengalaman yang saya alami di dunia handphone, mungkin dari info yang saya berikan ini bisa membantu sobat semua untuk menghindari kerusakan tersebut.

Baca Juga : Cara Menjual Hape Dengan Cepat Dan Aman Secara Online



Lanjut pada urutan pertama ini kerusakan yang paling sering terjadi ini adalah pada LCD atau layar hape dikarenakan layar ponsel terbuat dari kaca yg sensitif,  kerusakan LCD ini dikarenakan ponsel jatuh, penggunaan charger tidak ori dan baterai yang mengembung oleh karna itu hindarilah ketiga hal tersebut.

Untuk urutan kedua yang saya temukan kerusakan pada baterai, entah itu melembung, bocor, dan sebagainya penyebab baterai rusak biasanya terjadi akibat penggunaan handphone sambil di charge yang membuat suhu panas dan penggunaan casan yang tidak original akan berdampak pada kesehatan baterai.

Urutan yang ketiga ini adalah kerusakan yang paling seram bagi saya karena sudah tidak ada lagi tanda kehidupan pada handphone kalian, kerusakan ini adalah IC Power sampai sekarang saya belum mengetahui apa penyebab IC Power Rusak, Saya hanya bisa memperkirakan IC Power rusak jika handphone di cas pakai charger tidak ori terlalu lama sehingga tegangan listrik yang masuk tidak stabil dan selain itu jika hanphone anda terkena air saya kira juga bisa merusak IC Power.

Oke terima kasih telah berkunjung pada blog saya yang sederhana ini, informasi yang saya dapatkan berasal dari pengalaman saya.

Comments