Tips dan Trik Beli Handphone bekas


Assalamualaikum….. semua kembali lagi di barjoy tekno, oh iya bagaimana kabar kalian tentu sehat kan. Oke deh  sekarang mamang akan membahas tentang tips tips ketika membeli hanphone atau smartphone secra online ataupun offline langsung yaitu :



Cari web atau pedagang yang memiliki reputasi yang bagus
Banyak pedagan yang hanya mementingkan untung saja tetapi kualitas barang diabaikan saran mamang agar kalian tidak tertipu sebaiknya mencari tau informasi pedagang tersebut apakah banyak yang review atau tidak. Jika tips pertama ini sudah didapatkan atau kamu sudah menemukan pedagang yang bagus maka mamang akan lanjut ke tips berikutnya.

Kenali kondisi handphone yang akan dibelli.
Sebelum membeli kalian harus tau kondisi handphone nya jangan berpatokan pada harga karena ada prinsip ada harga ada rupa. Jika kamu membelinya secara online maka kamu harus meminta keterangan dan foto sedetail mungkin jika beli secara offline atau langsung bertemu penjualnya.

Ajak teman
Jika beli secara COD atau secara bertemu langsung anda mungkin memerlukan teman untuk menemani supaya lebih aman dan supa terhindar dari modus penipuan dan semacamnya. Teman anda mungkin bisa membantu dalam pengecekan hanphone yang ingin anda beli.

Berfikir positif
Kalau anda seorang yang ingin berbisnis di dunia jual beli hanphone anda harus berfikir positif pada penjual karena terkadang penjual HP ini memberi  harga yang sangat dibawah pasaran dalam hal ini anda jangan langsung  berfikiran kalau penjual itu penipu, yang perlu anda lakukan adalah meminta bertemu langsung atau COD untuk mengecek HP jika terkendala lokasi anda bisa gunakan jasa rekber yang terpercaya.

Belajar
Anda perlu belajar cara mengecek handphone melalui youtube atau pun google karena setiap merk HP cara pengecekannya berbeda.

Sekian dari saya adminwww.barjoytekno.xyz artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman saya jika ada kritik dan saran silahkan anda komen dibawah ini.

Comments